ANALISIS PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK BESERTA PERAMALAN PENJUALANNYA

Sendianto Sendianto

Abstract


Promosi mempunyai peranan penting dalam manajemen pemasaran guna meningkatkan hasil penjualan karena tanpa adanya promosi sangatlah sulit untuk dapat meyakinkan pembeli. Penjualan adalah penyajian secara lisan oleh perusahaan kepada satu atau beberapa calon pembeli dengan tujuan agar barang atau jasa yang ditawarkan dapat terjual. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Analisis Pengaruh Peomoasi terhadap Tingkat Penjualan Produk Beserta Peramalan Penjualannya Pada PT. Askotama Inti Nusantara.

Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik Random Sampling (Secara Acak pada Seluruh Konsumen) Dimana setiap anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih sebagai sampel menggunakan rumus Slovin yang dikutip Sevilla dalam Husein Umar (2012)

Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial dan simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk Beserta Peramalan Penjualannya.


Keywords


Promosi dan Tingkat Penjualan Produk Beserta Peramalan Penjualannya.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi, 2014., Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Badan Penerbit Rineka Cipta. Jakarta.

Basu Swastha (2008, Manajemen Pemerinthan dalam Prespektif Pelayanan Publik, Badan Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta.

Daniel Hunt, V.2013, Managing for Quality: Integrating Quality and Business Strategy. Homewood, Ilinois: Business One Irwin.

Fandy. Tjiptono, 2009. Prinsip & Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama. Badan Penebit J & J Learning. Yogyakarta.

Freddy Rangkuti, 2015, Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelangan”, Badan Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Hadari Nawawi, 2012. PromosiMenurut Islam, Badan Penerbit Gadjah Mada University press, Yogyakarta.

Hermawan Kartajaya. 2006. Hermawan Kartajaya on Marketing Mix seri 9 Elemen Marketing. Bandung: PT Mizan Pustaka.

Husein Umar, 2010. Riset Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi, Badan Penerbit Rajawali Pers. Jakarta.

Juhaeri, 2011, Pengaruh Kualitas produk, harga dan promosi terhadap Tingkat penjualan.

J. Supranto, 2015. Metodologi Ramalan Kuantitatif untuk Perencanaan Ekonomi dan Bisnis, Badan Penerbit PT. Rineka Cipta. Jakarta.

Lesley Wiliam,”Manajemen Pemasaran-Studi Kasus Indonesia” Edisi 1, Penerbit Lembaga Manajemen PPM dan Penerbit P

Lupiyoadi, R. A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 2, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Lupioyadi, Rambat, Konsumen dan Jasa, Badan Penerbit Salemba Empat, Jakarta. 2006.

Kotler, Philip., 2014. “Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian”, Alih Bahasa Jaka Wasana, Badan Penerbit PT. Gelora Antara Pratama, Jakarta.

Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran”, Edisi 12 jilid 1, Penerbit PT Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta, 2009

Mulia Nasution, 2012, Manajemen Pemasaran, Dasar Konsep dan Strategi, Penerbit CV. Rajawali Pers, Jakarta,

Parasurahman, Zeithaml dan Berry dalam Hans, 2009, Pelayanan Pelanggan yang Sempurna, Badan Penerbit Kunci Ilmu, Yogyakarta.

Saladin, Djaslim. 2007, ”Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran”, Edisi 4, Penerbit Linda Karya, Bandung.

Sonny Harsono, 2010, Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian, Badan Penerbit, ALFABETA, Bandung.

Simamora, H. 2007. ”Manajemen Pemasaran Internasional”, Edisi 2 Jilid 2, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Sofyan Assauri, 2014. Manajemen Pemasaran, Dasar, Konsep, Dan Strategi, Edisi Kedua, Badan Penerbit Rajawali, Jakarta,

Subiyanto, Ibnu. 2010. ”Metodologi Penelitian Bisnis”, Edisi 3, Penerbit Unit Penerbit dan Percetakan (UPP) Akademi Manajemen Perusahaan YKPN.

Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Bisnis, Badan Penerbit ALFABETA. Bandung.

Sutisna, 2011, Manajemen Pemasaran dan Analisis Perilaku Konsumen, Badan Penerbit, CV. Intermedia Jakarta.

Tjahya.Supriatna, 2016, Manajemen Loyalitas, dan Sumberdaya Aparatur, Badan Penerbit. CV. Indra Prahasta, Bandung.

Tjiptono, F. Gregorius, C. Dadi, A.. 2008 “Pemasaran Strategik”,Jilid 1, Penerbit CV. Andi Offset, Yogyakarta.

Utami, C.W, 2006, ”Manajemen Ritel”, Jilid 1, Penerbit Salemba Empat, Jakarta. Yusuf, E.Z.

William J., Stanton, 2012., Fundamentalis Of Marketing”, Dikutip oleh Basu Swastha & Irwan, “Manajemen Pemasaran Modern”, Penerbit Liberty Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.46975/aliansi.v16i2.103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Sendianto Sendianto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 ISSN : 2541-545X


Published by:

Universitas Mitra Bangsa

Jl. Tanjung Barat No. 11 Jakarta Selatan

Telp: (021) 7817823  Fax: (021) 7815144

Website: https://umiba.ac.id/