ANALISIS DAMPAK PROGRAM PROMOSI, HARGA, DAN LAYANAN YANG DIBERIKAN MENGENAI LOYALITAS NASABAH DAN KEPUTUSAN MEMBELI ASURANSI JIWA PT ASURANSI JIWA MEGA LIFE
Abstract
Studi ini bertujuan untuk menemukan hubungan periklanan, harga, serta layanan yang baik memengaruhi loyalitas pelanggan dan mendorong mereka untuk memilih produk asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Mega Life. Metode investigasi kepustakaan dan lapangan digunakan, sementara untuk menganalisisnya, regresi linier berganda, korelasi multivariat, dan identifikasi multivariat digunakan.
Terdapat hubungan yang signifikan antara promosi, biaya, dan layanan yang diberikan berdampak pada loyalitas konsumen dan keputusan mereka untuk membeli produk asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Mega Life.
Tingkat hubungan promosi, biaya, dan dampak kualitas pelayanan pada loyalitas konsumen yang memiliki opsi untuk membeli asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Mega Life adalah kuat dan positif yang artinya jika promosi, biaya, dan layanan meningkat maka loyalitas pelanggan dan pilihan pembelian akan meningkat atau sebaliknya.
Loyalitas pelanggan dan keputusan yang dibuat untuk membeli produk asuransi PT Asuransi Jiwa Mega Life meningkat sebesar 66,3% terpengaruh oleh promosi, harga dan kualitas layanan, sedangkan faktor lain memengaruhi yang lain diluar promosi, biaya, dan layanan yang baik sebesar 33,7%.
Ada hubungan yang signifikan antara keputusan untuk membeli produk asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Mega Life dan kesetiaan pelanggan.
Kata kunci:Pertimbangan Pembelian, Promosi, Harga, Kualifikasi Pelayanan, bersama dengan Kesetiaan KlienFull Text:
PDFReferences
Aryotedjo, 2005; Vol. 5, No. 2, 2005, Jurnal Bisnis dan Manajemen. 223-232.
David A., Brand Equity Management: Employing Brand Worth. New York: The Free Press, 1991.
Peril Konsumen dan Pemasaran Tindakan, Edisi keenam, Universitas New York, Assael H. (2001). Bloemer, J., K., dan W., M. (1998) discussing the relationship between switching costs, customer loyalty, and service quality perceptions. International Journal of Management, Vol. 107, No. 5, hlm. 238–46; Pendidikan Thomson.
Valerrie, A. Z., Woulding, Richard, and Ajay (1993). Expectations and behavioral intentions are connected in a dynamic process model that addresses service quality. Marketing Research Journal, Volume 30, pages 7–27.
Taylor, SA, and JJ Jr. Cronin (1992). Measuring Service Quality: A Reexamination and Expansion. The Marketing Journal.
Ferdinand, Augusty. 2001. Model Persamaan Struktural in Management Studies.
Penerbitan Diponegoro University, Semarang.
Fornell, Claes (1992). The Swedish Experience as a National Indicator of Customer Satisfaction. Journal of Marketing, Vol. 56, pages 6–21.
Giddens and Hofmann (2002): University of Missouri: Missouri Value Added Development Center, Brand Loyalty.
September 2003 Terry L. and Vincent Heung's behavior in regards to customer complaints about hotel restaurant service. Volume 15, Issue 5, pages 283–289, International Journal of Contemporary Hospitally Management.
"Effects of Service Quality on Customer Loyalty with Complaints and Dissatisfaction as Mediating Factors: Research on Telkom Flexi Trendy Users" was the title of an article assessed by Karsono in 2007. The study looks at Telkom Flexi Trendy users in the Journal of Management & Entrepreneurship.
Selnes, Fred (1993) reviewed how product performance affects customer satisfaction, loyalty, and brand reputation. European Journal of Marketing, Pages 19–356, Volume 27, Issue 9
DOI: https://doi.org/10.46975/aliansi.v19i1.558
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Anshori Anshori
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN : 2541-545X
Published by:
Universitas Mitra Bangsa
Jl. Tanjung Barat No. 11 Jakarta Selatan
Telp: (021) 7817823 Fax: (021) 7815144
Website: https://umiba.ac.id/