PENGARUH PENGGUNAAN LABEL, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN D’KRIUK FRIED CHICKEN DI KOTA DEPOK
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh label, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian D’Kriuk Fried Chicken di wilayah Depok
Penelitian ini menerapkan metode pengumpulan datanya dan analisis data dengan menggunakan metode kuantitatif dan melakukan langkah-langkah pengujian pada penelitian ini adalah uji reliabilitas, validitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis yang meliputi Uji-T (parsial), n Uii-F (simultan atau bersama-sama), dan Uii Koefisien Determinasi (R Bulat). Metode pengumpulan data ini menggunakan instrumen kuesioner online bernama Google Form. Sebagai tahap awal, 30 responden diuji untuk mengumpulkan data valid sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan pengambilan sampel non-probabilitas dengan teknik purposive sampling. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Penggunaan Label tidak berdampak secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan hasil uji T -1,984 < 1,984; kualitas produk berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian D'Kriuk Fried Chicken, dengan hasil uji T 5,466 > 1,984; dan kualitas pelayanan tidak berdampak secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan hasil uji T 2,628 < 1,984. Analisis data simultan variabel Penggunaan Label tidak berdampak secara parsial terhadap keputusan pembelian, dengan
Kata Kunci: Efek Penggunaan Label, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFReferences
"Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian di Barata Kota Bima", Dala Oscar dan Mardian (2021), Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Prima, 3(1), pp. 29–38.
Hadi, N. (2020), "Pengaruh Harga, Kualitas produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari)," BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 2(1), pp. 80–95.
Mardiasih, T.S. (2020) “Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian,” IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN, 2(1).
Putri, W.N., Levyda, L. and Hardiyanto, T. (2021) “Pengaruh Harga, Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk,” Management and Accounting Expose, 4(2).
Rusmiyanto (2022) “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian,” Academia: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora, 2(2), pp. 91–97.
Suprapto, R. dan Azizi, Z.W. (2020) menerbitkan artikel berjudul "Pengaruh kemasan, label halal, dan label izin P-IRT TERHADAP keputusan pembelian konsumen UMKM kerupuk ikan" dalam Jurnal Riset Ekonomi Manajemen (REKOMEN), 3(2), hlm. 125–133. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan safina fried chicken,” Diandra, D. (2017), Jurnal STEI Ekonomi, 26(01), hlm. 59–77..
"Pengaruh Diferensiasi dan Inovasi produk Terhadap Keputusan Pembelian Chid Chid Fried Chicken di Purwakarta", Abdul Salam (2021), Wikara National Economic and Social Research Development, 2(1), pp. 118–123.
Dala Oscar, E. and Mardian, I. (2021) “Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian di Barata Kota Bima,” Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Prima, 3(1), pp. 29–38
DOI: https://doi.org/10.46975/aliansi.v19i1.570
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Hadi Mulyo Wibowo, Agus Sri Iswiyanti, Dymas Fadlurahman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN : 2541-545X
Published by:
Universitas Mitra Bangsa
Jl. Tanjung Barat No. 11 Jakarta Selatan
Telp: (021) 7817823 Fax: (021) 7815144
Website: https://umiba.ac.id/